Keutamaan Membaca Al Quran Surat Al Fath Ayat 1-4

Al Quran adalah  ayat Allah Swt yang amat mulia dialah salah satu mukzijat  terbesar yang pernah ada di muka bumi di antara mukzijat yang lainnya yang di turunkan kepada para Nabi
 Al quran mempunyai Keutamaan – Keutamaan saat kita membaca nya salah satunya Keutamaan Membaca Al Quran ialah membuat hati kita tenang dan damai sementara keutamaan Membaca Al Quran yang kainnya sangatlah banyak namun dalam kesempatam kali ini saya akan membahas mengenai Keutamaan Membaca Al Quran Surat Al Fath Ayat 1-4 yang mana ayat nya sebagai berikut

Keutamaan Membaca Al Quran Surat Al Fath Ayat 1-4

Artinya:
  1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu  kemenangan yang nyata
  2. supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus, 
  3.   dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).  
  4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah  tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (AL FATH 1-4)

Ayat diatas mengandung  pesan kemenangan bagi orang orang beriman dalam menghadapi berbagai masalah dan problema yang dihadapi . Ayat 1 dan 2 diturunkan setelah perjanjian Hudaibiyah , dimana Rasulullah menangkap isyarat kemenangan yang dijanjikan Allah dalam kandungan ayat tersebut. Dalam  sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Imam Turmudz i dan Imam  Nasai Rasululah bersabda :”….tadi malam diturunkan kepadaku suatu surat yang lebih aku sukai daripada dunia dan seisinya, yaitu “ Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang “ …(Al Fath 1-2).
Al Qur’an adalah mukzijat dari Allah Swt  sampai akhir zaman, sampai sekarang apa yang dijanjikan Allah dalam surat Al Fath ayat 1-4 diatas masih tetap berlaku bagi orang yang beriman.
Bagi kita  yang yakin dan percaya pada janji Allah dalam surat Al Fath diatas , insya Allah akan mendapatkan dan menemui semua yang dijanjikan Allah dalam surat tersebut.
Siapa yang yakin akan janji Allah Swt dalam surat Al Fath itu insya Allah akan merasakan kemenangan demi kemenangan yang dijanjikan itu dalam perjalanan hidupnya.
Hafalkan dan fahami isinya ke empat ayat tersebut, kemudian tadabburi dan mohon pada Allah agar diberikan apa yang telah dijanjikan dalam surat al Fath tersebut, insya Allah kita  akan mengalami banyak keajaiban dalam hidup anda. Serta sukses demi sukses akan anda raih dalam perjalanan hidup anda. Allah Swt tidak pernah mengingkari janjiNya, apa yang dijanjikanNya pasti dipenuhi.
Bagi anda yang ingin meraih sukses dalam karir, bisnis, usaha,profesi  dan lain sebagainya, insya Allah dengan menghafal dan mentadabburi keempat ayat tersebut akan mendapat berbagai kemudahan dan keberhasilan  dalam menjalani usahanya. Tadabbur surat Al Fath ini bisa dibaca sesudah shalat wajib terutama selesai shalat subuh dan maghrib  atau sesudah shalat malam dan dhuha. Baca tadabbur tersebuat dengan khusuk dan penuh penghayatan. Rasakan getaran energi yang muncul dari pengaruh bacaan tadabbur tersebut.
Baca lah ayat itu secara rutin setelah shalat 5 waktu ingsa Allah Keutamaan Membaca Al Quran Surat Al Fath Ayat 1-4 akan kita rasakan dalam kehidupan kita sehari hari
eks bacaan tadabbur surat Al fath ayat 1-4 adalah sebagai berikut ini
 

Bacaan tadabbur


 Ya Allah telah Kau ingatkan pada kami dalam Qur’anMu yang agung, bahwa Engkau telah memberikan kepada kami kemenangan yang nyata .  Agar Engkau mengampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, serta menyempurnakan nikmat Mu bagi kami dan memimpin kami kepada jalan yang lurus serta menolong kami dengan pertolongan yang kuat. Ya Allah Engkaulah yang menurunkan ketenangan kedalam hati kami agar bertambah keimanan kami beserta keimanan yang telah ada. Kepunyaan Engkaulah tentara langit dan bumi dan Engkau maha mengetahui serta maha bijaksana.
Ya Allah kami mohon padaMu bukakan bagi kami jalan menuju sukses dan kemenangan. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari langit dan bumiMu. Bukakan bagi kami pintu rezeki dari segala penjuru yang kau berkahi.   Kami mohon padaMu apa yang telah kau janjikan bagi kami , ampuni dosa kami yang telah lalu dan yang akan datang, yang kami ketahui maupun tidak kami ketahui. Tambahkan bagi kami kenikmatan yang banyak dari sisiMu. Tolong kami untuk mensyukuri berbagai nikmat yang telah Kau berikan pada kami. jangan Kau cabut berbagai nikmat dan karunia yang telah kau berikan pada kami ya Allah.  Tunjuki kami jalan yang lurus , jalan yang penuh dengan rahmat dan berkahMu. Tolong kami mengatasi berbagai masalah yang kami hadapi, tolong kami dengan pertolongan yang kuat dari sisiMu..
 Beri kami ketenangan dan kenyamanan dari sisiMu,  bebaskan kami dari rasa cemas, gelisah, dan tertekan. Hilangkan kegundahan, kesedihan, dan kekecewaan dari dalam hati kami . Tolong kami dengan tentaraMu ya Allah, tentara langit dan bumi. Perkenankalah permohonan kami ini ya Allah, Engkau maha mengetahui keadaan kami, dan Engkau maha kuat untuk melaksanakan kehendakMu.

sumber  : http://www.fadhilza.com/2012/08/tadabbur/khasiat-dan-manfaat-surat-al-fath-ayat-1-4.html

0 komentar:

Posting Komentar